BIND DATA

Binti Qomariah - Assalamu'alaikum Wr. Wb
PENGERTIAN
Bind Data ialah teknik umum yang mengikat sumber data dari penyedia dan konsumen bersamaan dan menyinkronkannya . Hal ini biasanya dilakukan dengan dua sumber data / informasi dengan bahasa yang berbeda seperti pada data XML yang mengikat . Di UI data mengikat , data dan objek informasi dari bahasa yang sama namun fungsi logika yang berbeda terikat bersama (misalnya elemen Java UI ke objek Java).
LATAR BELAKANG
Keinginatahuan mengenai apa itu bind data.
MAKSUD DAN TUJUAN
Mengenal bind data.
URAIAN
1. Apa Itu Bind Data ?
Pengikatan data / Data Binding adalah proses yang menjalin hubungan antara aplikasi UI dan logika bisnis.  Jika pengikatan memiliki pengaturan yang benar dan data memberikan notifikasi yang tepat, maka, bila data mengubah nilainya, elemen yang terikat pada data akan mencerminkan perubahan secara otomatis. Pengikatan data juga dapat berarti bahwa jika representasi luar data dalam suatu elemen berubah, maka data yang mendasarinya dapat diperbarui secara otomatis untuk mencerminkan perubahan tersebut.
2. Konsep Pengumpulan Data Dasar
Terlepas dari unsur apa yang mengikat dan sifat sumber data Anda, masing-masing mengikat selalu mengikuti model yang digambarkan oleh gambar berikut:

data dasar yang mengikat diagram

KESIMPULAN

Nah, dari beberapa pengertian dan Konsep pengumpulan datanya saja mestinya temen" udah dapat gambaran, iya kan?. Nah Sekian Dari Author bila ada kurangnya Author mohon maaf.

REFERENSI

1. Wikipedia
2. Microsoft 
Previous
Next Post »