Finalisasi Penginputan Buku Di Dinas Arsipus Klaten


Binti Qomariah – Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat malam teman-teman, berjumpa lagi dengan saya nih. Kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya mengenai Finalisasi Penginputan Buku di Dinas Arsipus nih, ikuti terus ya ..

A. JUDUL KEGIATAN
Finalisasi Penginputan Buku  di Dinas Arsipus Klaten.

B. PENDAHULUAN
1. Pengertian
Finalisasi merupakan hasil akhir atau bisa juga disebut dengan proses terakhir dalam suatu pekerjaan.
2. Maksud dan Tujuan
Menyelesaikan pekerjaan yaitu penginputan buku di Dinas Arsipus Klaten. Blog ini juga sebagai laporan finalisasi pekerjaan kami.
3. Hasil yang Diharapkan
Dapat memenuhi target pekerjaan.
4. Latar Belakang
Dikarenakan setiap selesai pekerjaan itu harus ada evaluasi dan harus ada laporan pekerjaan.

C. ALAT DAN BAHAN
- Komputer atau Laptop.
- Aplikasi Slims Akasea 8

D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
5 jam.

E. URAIAN KEGIATAN
Alhamdulillah, selesai sudah pekerjaan kami untuk menginput buku di Dinas Arsipus Klaten. Selama kurang lebih 1 bulan kami ditugasi untuk membantu penginputan buku di Dinas Arsipus Klaten. Disini, kami ada foto-foto kegiatan dan buku-buku yang sudah berhasil kami input seluruhnya, sebagai berikut :








Selain buku yang kami input, ini ada screenshoot hasil dari penginputan buku, yaitu :




Pada laporan diatas, terdapat list anggota penginputan buku dan jumlah buku yang diinput.

F. TEMUAN MASALAH ATAU KENDALA
1. Kurang Komunikasi antar anggota penginput 2. Jaringan yang kurang stabil 3. Belum memenuhi target (perorangan input sekian buku selama 1 jam) 4. Kurang Komunikasi antara anggota penginput dengan pegawai arsipus 5. Dokumentasi 6. Sempat Miss Komunikasi antara anggota penginput 7. Anggota penginput menginput buku tidak lengkap

G. KESIMPULAN
Kesimpulannya disini adalah kami memiliki pengalaman bagaimana rasanya terjun langsung ke lapangan pekerjaan dan bagaimana kita menghadapi pimpinan atau bos kita. Didalam bekerja kita juga harus memperhatikan SOP dan K3, karena itu sangat penting dalam proses bekerja. Selain itu, kita juga dituntut untuk bisa bekerja secara profesional.

H. PENUTUP
Cukup sekian kegiatan finalisasi kami di Kantor Dinas Arsipus Klaten. Semoga bisa menjadi motivasi bekerja rekan-rekan sekalian. Terimakasih
Previous
Next Post »