Menangani Error : no such partition



Binti Qomariah - Assalamu'alaikum teman, kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai error nih ..
Mungkin sebagian dari kalian ada yang pernah mengalami error ini :

Error : no such partition
enthering rescue mode>

Nah, saya juga habis mengalami error seperti itu nih teman. Apa sih yang menyebabkan error tersebut ? Simak kisah pengalaman saya ya..

Saat itu, saya akan menginstal ulang OS laptop saya. Pada saat itu, OS laptop saya dualboot, windows 7 dan Linux mint cinnamon 18.2. Karena ada masalah, laptop saya perlu di instal ulang nih.
OS yang akan saya gunakan pada saat itu adalah Linux Mint Mate 18.1. Jadi, saya akan menghapus Linux Mint cinnamon saya. Karena saya akan menghapus Linux mint cinnamon, maka saya menghapus linux mint cinnamon lewat Windows 7.
Sebelum menghapus linux mint cinnamon, saya menyetting partisi. Setelah itu, laptop saya mati karena kehabisan baterai. Kemudian saya changer laptop saya, dan saya nyalakan. Hasilnya adalah error seperti yang tertera diatas.
Saya kebingungan, dan akhirnya saya mencari referensi di Google. Tetapi setelah semua cara saya ikuti, tetap saja tidak berhasil.
Kemudian, saya coba langsung masuk ke BIOS melalui Flashdisk bootable yang sudah terisi linux mate 18.1. Dan akhirnya berhasil masuk ke bios. Kemudian saya mulai menyeting partisi lewat linux mint cinnamon 18.2 yang sebelumnya akan saya hapus.

Hanya itu saja cuplikan pengalaman yang dapat saya sharingkan ke kalian semua. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih ..
Previous
Next Post »