Diskusi Bersama Mbah Suro Dhemit tentang Slims Aksia 8.



Binti Qomariah – Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Apa kabar teman-teman, berjumpa lagi dengan saya nih. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya disukusi bersama Mbah Suro Dhemit. Siapa sih di dunia ini yang tidak kenal dengan Mbah Suro Dhemit, seseorang yang khas dengan kalimatnya yang begitu tajam setajam pisau itu. Oke, biar nggak kepo, baca blog ini sampai habis ya.

A. JUDUL KEGIATAN
Diskusi Bersama Mbah Suro Dhemit tentang Slims Aksia 8.

B. PENDAHULUAN
1. Pengertian
Slims adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola perpustakaan.
2. Maksud dan Tujuan
Agar kita paham dengan pengertian dan fungsi di Slims 8.
3. Hasil yang Diharapkan
Memahami fungsi Slims 8.
4. Latar Belakang
Agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang pengertian dan fungsi dari Slims.

C. ALAT DAN BAHAN
- Komputer atau Laptop
- Aplikasi Slims Akasia 8

D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
Kurang lebih 4 jam.

E. URAIAN
Sering orang awam berpendapat bahwa slims adalah perpustakaan online. Hal tersebut jelas disalahkan. Karena, sebenarnya slims itu adalah aplikasi yang mengelola perpustakaan. Ingat ya, mengolah itu tidak sama dengan mengelola. Mengelola adalah mengurus; menjalankan. Sedangkan mengolah adalah membuat. Kalau nggak percaya, boleh deh di cek di KBBI Online.
Nah, pada saat pertama kali kami mengenal slims, kami juga berpendapat bahwa slims itu perpustakaan online. Tapi, setelah kami diajak untuk sharing dengan Mbah Suro, kami jadi tahu bahwa sebenarnya slims itu bukan perpustakaan online.
Selain kesalahpahaman tersebut kami juga diberi banyak materi tambahan dari Mbah Suro yang sebelumnya tidak kami tahu. Contohnya mengenai pelayanan yang ada di slims. Misalnya saja di slims kita bisa membaca buku saja (read only),langsung mendownload, download dan bisa membaca dan masih banyak lagi.
Berikut adalah foto-foto sharing kami :





G. HASIL YANG DIDAPAT
Lebih mengenal Slims, mulai dari pengertian, sejarah perkembangan dan fitur beserta fungsi-fungsi dari fitur-fitur slims tersebut.

H. MASALAH YANG DIALAMI
Kebanyakan orang-orang salah dalam mengartikan slims. Orang-orang berpendapat bahwa slims itu merupakan perpustakaan online, yang seseorang dapat membaca buku dan meminjamnya lewat slims. Padahal Slims itu merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola perpustakaan, bukan mengolah.

I. KESIMPULAN
Slims adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola perpustakaan. Slims bukan merupakan perpustakaan online. Selain itu, kita juga harus memperbanyak membaca agar pengetahuan kita semakin luas dan tidak terjadi kesalahpahaman seperti yang sedang kami alami ini.

Previous
Next Post »